INDONESIAN IDOL SEASON XII GRAND FINAL: BEAUTY OF THE BEAT



INDONESIAN IDOL SEASON XII

GRAND FINAL : BEAUTY OF THE BEAT

 

Indonesian Idol Season XII yang merupakan ajang pencarian bakat bernyanyi dan juga program unggulan RCTI akan segera mengakhiri perjalanan. Terhitung dari Oktober 2022, audisi telah dilakukan di 12 Kota dengan pendaftar yang mencapai 22.000 orang hingga berhasil mendapatkan 14 Besar Finalist untuk Babak Spektakuler yang kini hanya menyisakan 2 calon idola baru bagi masyarakat Indonesia yaitu NABILAH dan SALMA yang akan bersaing serta menampilkan performa terbaik mereka malam ini di Grand Final Indonesian Idol yang akan ditayangkan pukul 21.30 WIB.

Big congrats to Nabilah dan Salma yang sudah melakukan perjalanan sejauh ini dan berada di titik ini. Selain itu, Grand Final Indonesian Idol Season XII ini sangat special ya, selain kita memiliki 2 Grand Finalist wanita berhijab, malam ini juga panggung idol akan dimeriahkan dengan kehadiran pengisi acara lainnya, The SuperGirls ‘Lyodra, Tiara dan Ziva’ juga DEWA 19 feat Virzha. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Juri-Juri yang juga sudah membantu selama masa audisi berlangsung; Anang Hermansyah, BCL, Judika, Rossa dan David Bayu, featuring dengan Maia Estianty, Armand Maulana, Dikta Wicaksono, Momo, Afgan, dan juga Fadly ‘Padi Reborn’. Pokoknya malam ini adalah pesta. Malam ini kita akan berpesta dan merayakan keberhasilan 2 Grand Finalist dan juga keberhasilan para juri karena mereka telah menemukan sebuah bakat yang terpendam” ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

Sepanjang perjalanan Indonesian Idol XII, Nabilah dan Salma selalu menghiasi jajaran trending yang dapat melampaui angka pada season-season sebelumnya. Bahkan Indonesian Idol XII ini sudah lebih dari 60x trending secara online di berbagai platform digital.

Fabian Dharmawan, Senior Vice President – Production Division Head RCTI juga menyatakan bahwa pencapaian Indonesian Idol XII patut disyukuri dan dibanggakan. Sejak penayangan perdana 19 Desember 2022 hingga sekarang, sudah 65 Video Trending, termasuk di posisi Trending #1 beberapa kali. Juga pencapaian View sebanyak 507 juta Views, dan Hashtag mencapai 5,9 milyar. Fabian Dharmawan juga mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap apresiasi masyarakat dan juga penonton setia Indonesian Idol.

Sebagai program pencarian bakat yang bergengsi dan terlama di Indonesia, Fremantle sebagai pemegang lisensi hak siar dan komersil Idol di Indonesia menyatakan rasa bangganya karena Indonesia sudah tidak dipandang sebelah mata dan berharap agar Indonesian Idol ini dapat menjadi rumah untuk para Idola Indonesia yang baru.

“Angka 12 memang menjadi angka istimewa di season ini, setelah mencari calon idola terbaik di 12 kota, serta sejak awalnya digawangi oleh 12 orang yang spesial, yaitu 11 juri dan 1 host guna menemukan The Next Indonesian Idol terbaik, jadilah dari 22.000 pendaftar, terpilihlah 2 terbaik sebagai Grand Finalist Indonesian Idol. Siapapun pemenangnya, para pelantun nada cantik dalam Malam Final “Beauty of The Beat” nanti, dipastikan siap untuk melanjutkan tongkat estafet keberhasilan di dunia musik setelahnya, sebagaimana kesuksesan yang telah ditorehkan para pendahulu Indonesian Idol di season-season sebelumnya” ujar Victor Ariesza selaku Director Fremantle Indonesia.

 

Tentang Fremantle

Fremantle adalah salah satu produser, dan distributor Hiburan, Drama & Film, dan Dokumenter terbesar dan tersukses di dunia.

Memiliki perwakilan  di 27 negara, Fremantle adalah grup pembuat konten independen.

Kami memproduksi dan memberikan IP multi-genre berkualitas tinggi termasuk beberapa format hiburan terbesar, drama internasional yang paling banyak ditonton, film pemenang penghargaan dan film dokumenter yang sukses, yang memperkuat cerita lokal dalam skala global.

Dari Idols, This England, The Price is Right, The Hand of God, The Farmer Wants A Wife, Arctic Drift, Family Feud, My Brilliant Friend, Bones & All hingga Planet Sex, fokus kami sederhana – kami menciptakan dan memberikan hiburan yang sangat digemari.

Fremantle adalah juga pemimpin dunia dalam hiburan digital bermerek, dengan lebih dari 470 juta penggemar di 1.500 saluran sosial dan lebih dari 34 miliar penayangan per tahun di semua platform.

Fremantle adalah bagian dari RTL Group, pemimpin global di bidang penyiaran, konten, dan digital, yang juga merupakan divisi dari raksasa media internasional Bertelsmann.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.fremantle.com, ikuti kami di Twitter @FremantleHQ dan Instagram @fremantle atau kunjungi halaman LinkedIn kami.