INDONESIAN IDOL SPECIAL SEASON



Setelah sukses menggelar Indonesian Idol 10 dan melahirkan nama-nama besar seperti Lyodra,  Tiara dan Ziva, RCTI kembali menayangkan Indonesian Idol. Untuk Indonesia Idol kali ini diberi title Indonesian Idol Special Season, karena memang diselenggarakan dalam situasi yang spesial namun tidak mengurangi kualitas dari para peserta dan juga program Indonesian Idol sendiri.

 

Dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, RCTI tetap memberikan kesempatan untuk pemirsa setianya menjadi the next Indonesian Idol lewat online audition. Audisi yang telah sukses berjalan pada 8 Juni 2020 hingga 28 September 2020 telah memberikan banyak sekali calon idola baru. Pendaftaran dan audisi Indonesian Idol Special Season dilakukan secara online melalui situs meTube.id, Facebook dan Instagram yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

 

“RCTI selalu berkomitmen memberikan tayangan terbaik, menghibur dan bermutu untuk masyarakat Indonesia, terlebih di era new normal seperti saat ini dimana pemirsa membutuhkan tayangan hiburan yang berkualitas. Demi mewujudkan mimpi para calon Indonesian Idol, RCTI tetap berkomitmen mencari talenta baru di dunia musik Indonesia lewat Online Audition. Meski dalam situasi spesial dan dengan protokol kesehatan yang ketat, tidak menjadi halangan Indonesia Idol untuk tetap hadir. Semoga kehadiran Indonesian Idol Special Season kali ini bisa menghibur pemirsa RCTI dimanapun berada.” ujar Kanti Mirdiati, selaku CEO RCTI.           

 

Keuntungan dari mengikuti Online Audition Indonesian Idol Special Season yaitu peserta tidak perlu mengantri saat audisi, siapa saja bisa ikut walaupun jauh dari lokasi audisi termasuk peserta yang tinggal di luar negeri, dan jika tim Indonesian Idol menilai video penampilan peserta memenuhi kriteria, maka kontestan tersebut akan diundang untuk datang dan tampil langsung di depan juri utama Indonesian Idol.

 

Online Audition Indonesian Idol Special Season diselenggarakan melalui situs  meTube.id, Facebook dan Instagram,  tidak dinilai dari jumlah views dan like namun akan dinilai dan diseleksi langsung oleh tim Indonesian Idol. Hasil dari juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Anang Hermansyah, Ari Lasso, Judika, dan Maia Estianty kembali mengisi formasi juri Indonesian Idol Special Season, serta kembalinya Rossa setelah sebelumnya pernah menjadi juri pada babak Grand Final Inonesian Idol 10.  Indonesian Idol Special Season kali ini akan dipandu oleh Boy William yang sudah berpengalaman sebagai host di beberapa program ajang pencarian bakat.

 

RCTI dan Fremantle kembali menghadirkan program talent search terbesar dan terbaik di Indonesia, Indonesian Idol. Dalam perjalanan di season-season sebelumnya, Indonesian Idol selalu melahirkan idola-idola baru yang dapat membawa warna baru di Industri musik Tanah Air. Kami berharap Indonesian Idol Special Season tahun ini dapat terus melahirkan idola-idola baru yang siap bersaing dengan musisi Indonesia lainnya.”, ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

 

“Fremantle Kembali bekerjasama dengan RCTI dan membuktikan bahwa Indonesian Idol berhasil masuk menjadi bagian dari beberapa negara yang mampu menghadirkan format Idol dan tayangan kelas dunia di tengah kondisi yang special ini. Dengan pendekatan yang special, kami berharap akan mengadirkan idola-idola baru yang juga special.” ujar Sakti Parantean, selaku Co-Managing Director Fremantle.             

“Fremantle meneguhkan komitmen bagi negara Indonesia dengan menghadirkan kembali  kesempatan bagi bakat-bakat Special insan musik Indonesia untuk menjawab tantangan berkarir di dunia musik dalam kondisi sulit Pandemi Covid ini.” tambah Victorius Ariesza selaku Co-Managing Director Fremantle.

 

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati mengatakan bahwa SiCepat Ekspres bersama Indonesian Idol mempunyai kesamaan visi dan misi. Jika Indonesian idol memberikan peluang bagi anak muda untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang penyanyi idola maka SiCepat Ekspres melalui produk HaLU (Harga Mulai Lima Ribu) memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat menikmati harga pengiriman yang murah namun tidak mengurangi layanan dan kualitas pengiriman. “Dengan berjalannya era New Normal, terjadi perubahan kebiasaan masyarakat yang biasa bertransaksi offline sekarang beralih menjadi transaksi online. Dengan adanya produk HaLU, mimpi masyarakat untuk menikmati ongkos kirim yang murah dan terjangkau dapat terwujud.” Tambah Wiwin saat acara press conference Indonesian Idol di RCTI pada hari kamis 12 November 2020. Sebagai informasi Layanan HaLU adalah produk SiCepat Ekspres dengan harga ongkos kirim lebih murah dengan harga mulai dari lima ribu yang dapat dinikmati di Marketplace.

 

Melalui proses Online Audition dan Eliminasi ketat yang sudah berlangsung, diharapkan Indonesian Idol Special Season ini dapat memberikan banyak calon idola kepada masyarakat Indonesia. Keseruan yang terjadi selama proses Audisi dan Eliminasi antara para juri, host, dan kontestan juga semoga menjadi tayangan yang menghibur penonton Indonesia. Pemirsa setia RCTI dapat menyaksikan keseruan Indonesian Idol Special Season mulai 16 November 2020, setiap senin dan selasa pukul 21.00 WIB.

 

Di Special Season kali ini, Indonesian Idol juga didukung oleh:

“Smartfren”. Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra mengatakan bahwa, keikutsertaan Smartfren dalam program Indonesian Idol, karena Smartfren melihat adanya kesamaan visi yaitu membuka peluang terhadap anak muda Indonesia yang berbakat untuk mewujudkan mimpi mereka. Jika Indonesian Idol memberikan peluang bagi anak muda untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang penyanyi idola, Smartfren juga melalui program #idolasmartfrenWOW memberikan peluang dan mengajak anak muda Indonesia untuk nonstop berkreasi, menyebarkan hal-hal positif, menginspirasi banyak orang serta mewujudkan mimpi untuk diri sendiri dan juga untuk Indonesia. Untuk mendukung semua kegiatan digital di masa New Normal, kami menghadirkan Kuota Nonstop yang memberikan Kuota Besar bisa digunakan 24 jam full untuk berkreasi, berkarya di manapun dan kapanpun. Didukung dengan jaringan 100% 4G Smartfren siap menemani untuk gali potensi yang mendukung dan mewujudkan mimpimu. Jadi, jangan pernah lewatkan peluang yang ada, tambah Roberto. Lalu, tunggu apalagi? Pakai Smartfren, wujudkan kreasi dan mimpimu untuk menjadi #IdolasmartfrenWOW.

 

“Mie Sedap”. Sebagai pelopor inovasi rasa, Mie Sedaap selalu menciptakan gebrakan rasa yang diminati oleh kaum muda di Indonesia. Kali ini Mie Sedaap meluncurkan varian terbaru dengan mengangkat citarasa yang mendunia, yaitu Mie Sedaap Salero Padang. Varian ini merupakan fusion dua rasa yang paling dicintai oleh masyarakat Indonesia, yaitu sedaapnya rasa mie goreng dipadu dengan rasa bumbu khas nasi padang. Ini adalah mie goreng pertama di Indonesia yang memiliki tekstur mie tebal dan kenyal berpadu dengan rasa bumbu khas padang, mulai dari rasa gulai, rendang, serta dilengkapi dengan pedasnya sambal ijo asli dan keripik rasa rendang. Mie Sedaap Salero Padang adalah jawaban atas impian kaum muda Indonesia yang sangat penasaran dengan fusion dua makanan tersedaap yang paling mereka sukai. Selain itu, Mie Sedaap Salero Padang diharapkan mampu menyadarkan masyarakat bahwa ada fusion food dengan harga terjangkau yang bisa dinikmati dengan mudah. Mie Sedaap Salero Padang, fusion sedaapnya ter-HQQ, bikin tambuoo ciekk!

 

“Teh Kotak – Cerita Rasa“. Melalui dukungannya terhadap Idol Special Season, Teh Kotak yang mempunyai tagline Cerita Rasa ini, ingin mengenalkan pilihan rasa baru. Selain memiliki rasa jasmine dan less sugar kini tersedia dalam varian rasa lemon, apel, dan Blackcurrant. Setiap cerita pasti punya Rasa, sama seperti rasa Teh Kotak yang punya banyak Cerita untuk kamu, Teh Kotak Cerita Rasa”

 

“Ultra Milk – Love Life, Love Milk”. Selama lebih dari 45 tahun, kualitas dan nutrisi alami Ultra Milk telah dinikmati oleh keluarga Indonesia. Melalui program Indonesian Idol X, Ultra Milk turut mendukung pengembangan talenta anak muda Indonesia dalam bermusik.

 

Saksikan Indonesian Idol Special Season mulai 16 November 2020, setiap Senin dan Selasa, pukul 21.00 WIB hanya di RCTI OKE!

 

Tentang Fremantle:

Pencipta konten dunia terkemuka, dan juga produser dan distributor dari sejumlah brand televisi yang dikenal di manca negara seperti Idols, Got Talent, X Factor, Family Feud dan Take Me Out. Fremantle memiliki jaringan yang beroperasi di 31 negara, memproduksi lebih dari 11 ribu jam program acara, memperkenalkan lebih dari 60 format acara, dan juga menayangkan lebih dari 420 show secara global dalam setahun. Disamping itu, Fremantle juga telah mendistribusikan lebih dari 20 ribu jam konten di lebih dari 200 wilayah di dunia.

 

Fremantle juga menjalankan hampir 300 channel YouTube. Di tahun 2017 konten dari Fremantle, termasuk X Factor dan Idol telah meraih angka 26,2 milyar dalam jumlah penonton. Di Indonesia, Fremantle telah menciptakan, memproduksi dan mendistribusikan konten berkualitas tinggi sejak tahun 1996. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.fremantle.co.id

 

Website               : www.indonesianidol.com

Twitter                 : @indonesianidol

Instagram           : @indonesianidolid

Fan page             : @IndonesianIdolOfficial

YouTube             : Indonesian Idol

Tiktok                  : @indonesianidol