IDOL IS BACK! KESERUAN DALAM PENCARIAN IDOLA INDONESIA



Setelah sukses menggelar audisi di 20 kota di seluruh Indonesia; Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Jakarta, Banjarmasin, Makassar, Manado, Ambon , Kupang, Bali, Pekanbaru, Padang, Palembang, Flores, Semarang, Malang, Purwokerto, Cirebon, dan Sukabumi, serta mengirimkan agent-agent pencari idola terbaik Indonesia yaitu Rizky Febian, Marcell, Bams, Citra Scholastika, Nowela, Abdul, dan Marion, untuk mencari calon idola yang harus bertemu dengan juri utama Indonesian idol, Indonesian Idol kembali tayang di RCTI. ARI LASSO, BCL, JUDIKA, dan MAIA ESTIANTI kembali mengisi formasi juri Indonesian Idol  X, dan kembalinya ANANG HERMANSYAH setelah sebelumnya pernah menjadi juri Indonesian Idol dari season 4 – 8.  Indonesian Idol X dipandu oleh host yang sudah lebih dari 10 tahun bersama Indonesian Idol,  Daniel Mananta, juga bersama dengan SERE KALINA.

 “RCTI dan Fremantle kembali menghadirkan program talent search terbesar dan terbaik di Indonesia, Indonesian Idol. Dalam perjalanan di season-season sebelumnya, Indonesian Idol selalu melahirkan idola-idola baru yang dapat membawa warna baru di Industri musik Tanah Air. Kami berharap Indonesian Idol X tahun ini dapat melahirkan idola yang siap bersaing dengan musisi Indonesia lainnya.”, ujar Angela Tanoesoedibjo, Managing Director RCTI

Idol adalah salah satu acara hiburan yang menjadi pelopor talent search di seluruh dunia. Idol telah diproduksi di 55 negara, dengan miliaran pemirsanya. Indonesia menjadi salah satu negara dengan periode waktu penayangan seri terlama. Hal ini terjadi karena Indonesian Idol adalah ajang lahirnya talenta dan Idola yang menjadi kebanggaan Indonesia. Salah satu contoh adalah Judika, salah satu juri Indonesian Idol X yang pernah menjadi seorang kontestan Idol di  season kedua. Karirnya dapat terus melesat dari awal kemunculannya sebagai peserta hingga sekarang bisa menjadi juri di Indonesian Idol. ”, ujar Victor Ariesza, Co-Managing Director Fremantle.

Melalui proses Audisi dan Eliminasi ketat yang sudah berlangsung, diharapkan dengan jajaran juri baru di Indonesian Idol X ini, dapat memberikan banyak calon idola kepada masyarakat Indonesia. Keseruan yang terjadi selama proses Audisi dan Eliminasi antara para juri, host, dan kontestan juga semoga dapat menjadi tayangan yang juga turut menghibur penonton Indonesia, pemirsa setia RCTI yang dapat disaksikan setiap hari Senin dan Selasa, mulai 7 Oktober 2019, pukul 21.00 WIB.

Di musim kesepuluh, Indonesian Idol bekerjasama dengan salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, Tokopedia, yang terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Senior Media Lead (Offline Ads) Tokopedia, Marvella, mengungkapkan, “Sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, Tokopedia mendukung acara Indonesian Idol X agar talenta musik lokal dapat menyalurkan kreativitas mereka melalui karya musik agar industri musik Indonesia dapat bersaing di pasar global.” Marvella melanjutkan, “Tokopedia berharap lebih banyak talenta musisi lokal yang berani untuk memulai dan menciptakan peluang mereka untuk membesarkan industri musik serta memajukan ekonomi kreatif di Indonesia.”

Tokopedia juga berperan dalam memudahkan dan mendekatkan penggemar dengan idolanya terutama melalui teknologi, yaitu Tokopedia Play. Platform ini berfungsi sebagai sistem voting yang akan mempermudah penonton Indonesian Idol X untuk mendukung kontestan favorit setiap harinya.

Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia telah memberdayakan lebih dari 6,2 juta penjual di 85 persen kecamatan untuk memasarkan lebih dari 150 juta jenis barang ke seluruh pelosok negeri, menjangkau hingga 97 persen kecamatan di Indonesia. 

Disamping Tokopedia, Indonesian Idol X juga didukung oleh; 

“Ultra Milk – Love Life, Love Milk”. Selama lebih dari 45 tahun, kualitas dan nutrisi alami Ultra Milk telah dinikmati oleh keluarga Indonesia. Melalui program Indonesian Idol X, Ultra Milk turut mendukung pengembangan talenta anak muda Indonesia dalam bermusik. 

“Teh Kotak – Kesempurnaan Rasa”. Melalui dukungannya terhadap idol X, Teh Kotak yang mempunyai tagline Kesempurnaa Rasa ini, ingin mengenalkan pilihan rasa baru. selain memiliki rasa jasmine dan less sugar kini tersedia dalam varian rasa lemon, apel, dan Blackcurrant. 

“Smartfren – Official Telco Partner Indonesian Idol – Jadilah Idola Smartfren Wow”. Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra menyatakan “Smartfren menjawab aspirasi generasi milenial Indonesia yang ingin meraih mimpi jadi idola yang WOW dengan Indonesian Idol. Smartfren mengajak penggunanya jangan pernah berhenti berkreasi dan meraih mimpi dengan mengikuti Program WOW yang berkesempatan meraih hadiah Rumah Milyaran tiap bulannya. Smartfren memudahkan masyarakat di daerah mengikuti Smartfren Booth Video Call Audition dengan suara Video Call jernih dan Network 4G terluas”

“Mie Sedaap – Jelas Terasa Sedapnya”. Melengkapi 12 varian sebelumnya, Mie Sedaap sebagai pelopor inovasi rasa kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken sebagai wujud komitmen untuk menghadirkan “real food experience”. Mie Instant pedas pertama di Indonesia yang dapat diatur sendiri level pedasnya. Cobain Pedasnya!

Saksikan Indonesian Idol X setiap hari Senin dan Selasa mulai 7 Oktober 2019 pukul 21.00 WIB hanya di RCTI OKE…! 

Mulai mengudara secara terestrial pada 24 Agustus 1989, RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) merupakan stasiun televisi swasta pertama di Indonesia. Sebagai stasiun televisi yang memiliki jangkauan terluas di Indonesia, program-program RCTI melalui 49 stasiun relaynya disaksikan oleh lebih dari 191 juta pemirsa yang tersebar di 487 kota di seluruh Nusantara, atau 80.4% dari jumlah penduduk Indonesia. RCTI menyajikan acara-acara yang menarik dan bermutu sehingga menjadi televisi pilihan terbaik untuk hiburan dan informasi di Indonesia. Keseimbangan antara bisnis dan tanggung jawab sosial berjalan seiring. Sejak berdiri hingga saat ini, RCTI senantiasa menjadi market leader dan nomor 1 pilihan pemirsa.

 

Tentang Fremantle: 

Pencipta konten dunia terkemuka, dan juga produser dan distributor dari sejumlah brand televisi yang dikenal di manca negara seperti Idols, Got Talent, X Factor, Family Feud dan Take Me Out. Fremantle memiliki jaringan yang beroperasi di 31 negara, memproduksi lebih dari 11 ribu jam program acara, memperkenalkan lebih dari 60 format acara, dan juga menayangkan lebih dari 420 show secara global dalam setahun. Di samping itu, Fremantle juga telah mendistribusikan lebih dari 20 ribu jam konten di lebih dari 200 wilayah di dunia. 

Fremantle juga menjalankan hampir 300 channel YouTube. Di tahun 2017 konten dari Fremantle, termasuk X Factor dan Idol telah meraih angka 26,2 milyar dalam jumlah penonton. Di Indonesia, Fremantle telah menciptakan, memproduksi dan mendistribusikan konten berkualitas tinggi sejak tahun 1996. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.fremantle.co.id