GRAND FINAL INDONESIA IDOL X



Setelah perjalanan panjang para kontestan berjuang memberikan penampilan terbaik mereka di panggung besar Indonesian Idol, kini 2 kontestan yaitu Lyodra dan Tiara melaju ke babak Grand Final. Disiarkan langsung di Studio RCTI+ Jakarta pada Senin, 24 Februari 2020 pukul 21.00 WIB keduanya akan tampil memukau untuk memperebutkan posisi juara Indonesian Idol season 10.

 

Sementara Result Show yang akan mengumumkan hasil vote dari pemirsa akan diselenggarakan Senin, 2 Maret 2020 pukul 21.00 di tempat yang sama.  Selain akan menobatkan juara Indonesian Idol X juga akan disajikan Reunion Show yang menampilkan 15 besar Idol X.  Babak Grand Final dan Result & Reunion Show juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari musisi legendaris Indonesia.

 

“Indonesian Idol X ini telah berhasil memukau jutaan mata pemirsa di seluruh Indonesia oleh karena itu Idol menjadi standar tinggi bagi sebuah program talent search. 2 kontestan yang berhasil sampai ditahap ini adalah mereka yang memiliki kualitas tinggi dan merupakan pilihan masyarakat Indonesia. Mereka kini sudah mendapat tempat di hati pemirsa setia RCTI dan para pecinta musik Indonesia bahkan sebelum dinyatakan sebagai The Next Indonesian Idol season ini.” Ujar Dini Putri, Director of Programming and Aqcuisition RCTI.

 

“Sebagai program televisi International sejak 20 tahun yang lalu, Idol di 55 negara telah membuka jalan bagi suara-suara terbaik dari seluruh pelosok dunia untuk terjun dan mewarnai panggung musik dunia, termasuk di Indonesia. Indonesian Idol Season ke-sepuluh ini, setelah 16 tahun bertahan sebagai singing competition terlama dan terbesar di Indonesia, kembali terbukti tetap menarik perhatian publik musik Indonesia hingga saat ini,” ujar Victor Ariesza, Co-Managing Director Fremantle.

 

“Kemampuan untuk menjadi program yang diminati penonton selama lebih dari 15 tahun bisa jadi karena sifat Indonesian Idol yang fleksible, mampu beradaptasi dan menjawab tantangan zaman. Tahun ini sepertinya Indonesia membawa Idol bukan saja ke era millenial, tapi sudah merambah ke era Generasi Z,, era yang mewakili para grand finalis kita, Tiara dan Lyodra,” tambah Sakti Parantean, Co-Managing Director Fremantle

Dukungan penuh para sponsor untuk Indonesian Idol membuat penyelenggaraan ajang ini berjalan sangat baik dari babak awal hingga puncak Grand Final.

 

“RCTI melalui Indonesian Idol berhasil melahirkan talenta dan idola baru di Indonesia. Menjadi kebanggaan bagi kami untuk tetap menjadikan Indonesia Idol sebagai program talent search no.1 ditanah air. Kesuksesan program ini setiap tahunnya tentu tidak luput dari dukungan penuh yang di berikan oleh pemirsa dan para sponsor. Dukungan sponsor pada Indonesian Idol tak hanya memeriahkan acara ini namun juga mendekatkan penggemar dengan idolanya”. Ujar Tantan Sumartana, Sales & Marketing Director RCTI.

Brand ternama yang memberikan dukungan penuh sebagai sponsor Indonesia Idol X adalah :

Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, telah berperan dalam mendekatkan penggemar Indonesian Idol X dengan idolanya melalui teknologi, dalam hal ini Tokopedia Play. Tokopedia Play berfungsi sebagai sistem voting yang mempermudah masyarakat mendukung kontestan favorit di Indonesian Idol X setiap harinya.

Selama periode Indonesian Idol X berlangsung, penonton bisa mendapatkan tiga kali kesempatan untuk mendukung kontestan favorit setiap harinya. Selain itu, Tokopedia juga memberi kemudahan untuk memperoleh kesempatan voting tambahan melalui top up, penukaran dengan TokoPoints serta membagikan tautan voting dengan teman dan keluarga.

External Communications Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, mengungkapkan, “Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia selalu berkomitmen mendukung talenta terbaik negeri — salah satunya yang bergerak dalam bidang musik seperti para kontestan Indonesian Idol X — untuk menciptakan peluang di industri musik Tanah Air bahkan hingga nantinya mendunia.” Ekhel melanjutkan, “Tokopedia menyampaikan apresiasi untuk para kontestan yang sudah melangkah sejauh ini dan selamat berjuang di babak selanjutnya. Mereka telah memulai dan menciptakan peluang untuk membesarkan industri musik Indonesia.”

ULTRA MILK – Love Life, Love Milk, Selama lebih dari 45 tahun, kualitas dan nutrisi alami Ultra Milk telah dinikmati oleh keluarga Indonesia. Kualitas dan nutrisi alami dari Ultra Milk merupakan salah satu modal bagi para pemuda Indonesia untuk terus berkreasi. Melalui program Indonesian Idol X, Ultra Milk turut mendukung pengembangan talenta anak muda Indonesia dalam bermusik. Minum susu Ultra Milk dua gelas sehari (500ml) dan olahraga secara teratur akan membantu memelihara kondisi tubuh secara optimal

TEH KOTAK……Cerita Rasa Teh Kotak, Teh Kotak percaya jika setiap orang pasti punya ceritanya masing-masing, dengan berbagi cerita bisa membuat hidup jadi terasa lebih ringan.

 

Karena setiap cerita pasti punya rasa, sama seperti rasa Teh Kotak yang punya banyak cerita untuk kamu. Yuk, berbagi #CeritaRasa bersama Teh Kotak.

Selain rasa Teh Kotak Jasmine, Teh Kotak juga tersedia dalam varian  rasa Teh Kotak Rasa Blackcurrant, Teh Kotak Rasa Apel, dan juga Teh Kotak Rasa Lemon yang membuat hari-harimu mempunyai #CeritaRasa”

SMARTFREN ikut serta dalam program Indonesian Idol X, karena Smartfren melihat adanya kesamaan visi untuk memberikan kesempatan terhadap generasi millenial untuk mewujudkan mimpinya.” Demikian menurut  Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra. Selain itu Indonesia Idol  memiliki kesamaan tujuan dengan program #SmartfrenWOW yang sedang dijalankan oleh Smartfren. Jika Indonesian Idol memberikan kesempatan bagi millenials untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang idol, program #SmartfrenWOW memberikan kesempatan kepada millenials untuk mewujudkan mimpinya memiliki rumah, mobil, motor, serta ratusan hadiah lainnya mulai dari iPhone, paket liburan, hingga voucher belanja dan pulsa setiap bulannya.” Ujar Roberto Saputra.

MIE SEDAAP sebagai pelopor inovasi rasa selalu menghadirkan produk terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia. Mie Sedaap senantiasa menghadirkan “real food experience” dengan topping yang innovative dan mengedepankan kualitas rasa di setiap produknya. Ada Mie Sedaap Goreng dengan kriuk-kriuk, Mie Sedaap Soto dengan koya dan Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken, Mie tebal yang bisa diatur sendiri level pedasnya. Cobain Yuk! Mie Sedaap, Jelas Terasa Sedaapnya.

Bonceng adalah salah satu aplikasi e-hailing yang memiliki komitmen memberikan solusi bagi kemudahan aktifitas keseharian masyarakat dengan mengedepankan fairness.

VISI : Menjadi aplikasi yang bermanfaat lebih bagi seluruh pemangku kepentingan

MISI :

  1. Memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan,
  2. Menjadi solusi atas kebutuhan pemangku kepentingan,
  3. Mengembangkan sistem bisnis yang dapat mengakomodasi manfaat yang lebih banyak bagi masyarakat Asia Tenggara

 

YOYIC (baca “yoyi si”) – Fresh and Tasty! adalah susu fermentasi yang telah mendapat gelar Superbrand dari Singapura.  Dapatkan YoyiC di minimarket2x  terdekat Anda.

Yoyic! Fresh and Tasty!Bonceng adalah salah satu aplikasi e-hailing yang memiliki komitmen memberikan solusi bagi kemudahan aktifitas keseharian masyarakat dengan mengedepankan fairness.

BENG BENG – 4 kelezatan dalam satu gigitan

Perjuangan panjang keduanya di mulai dari big audition dan special audition di 20 kota dengan total ribuan peserta dari setiap kota. Lalu proses tersebut berlanjut ke Babak Eliminasi, Live Show Case, Top 15, Spektakuler dan berakhir di Grand Final. Juara 1 The Next Indonesia Idol nantinya berkesempatan untuk rekaman bersama Universal Studio dan berhak mendapatkan hadiah sebuah mobil serta uang tunai ratusan juta rupiah.Hadiah untuk masing-masing pemenang ini dipersembahkan oleh RCTI dan para sponsor pendukung acara.

 

Dukung terus Grand Finalis favoritmu melalui vote sms dengan cara ketik NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan Jangan lewatkan untuk menjadi saksi lahirnya The Next Indonesian Idol X hanya di RCTI OK.

 

PROFILE TIARA

Tiara Anugrah Eka Setyoandini yang lebih dikenal dengan panggilan Tiara Idol mulai dikenal publik saat menjadi kontestan Indonesian Idol X. Tiara yang berasal dari Jember ini merupakan anak sulung dari pasangan Deddy Nugroho dan Sari Yoshida. Ia mengawali kariernya sejak kecil dengan mengikuti berbagai kegiatan seperti modeling dan salah satu anggota Jember Fashion Carnaval yang aktif. Tiara sejak kecil mengikuti les vokal dan mencoba beragam aliran musik mulai dari keroncong hingga musik Mandarin. Ia pun sempat menyanyikan lagu Mandarin ketika tampil dalam Spektakuler Show Top 15.

 

Saat mengikuti audisi Indonesian Idol, Tiara menyanyikan lagu milik Raisa berhasil mendapatkan Titanium Ticket dari Judika. Tiara adalah pemegang Titanium Ticket pertama yang mampu melaju ke babak Grand Final. Setelah perjuangannya babak demi babak ia pun berhasil membuktikan kemampuannya dengan keluar sebagai calon The Next Indonesian Idol X

 

PROFILE LYODRA

Perempuan berusia 18 tahun ini adalah kontestan yang berasal dari Medan yang berhasil membawa Golden Ticket saat melakukan audisi Indonesian Idol. Banyak mengikuti kompetisi bernyanyi sejak kecil, Dara satu ini menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia di Festival Sanremo – Italia, saat usia 13 tahun. Lyodra juga pernah memenangkan AMI Awards untuk kategori Solo Perempuan Anak-anak Terbaik.

 

Selain bernyanyi, gadis asal Medan yang memiliki hobi akting dan catwalk ini memilki keinginan untuk bisa bermain drama musikal atau film. Ia juga mengidolakan beberapa penyanyi internasional seperti antaranya Beyonce, Mariah Carey, Ariana Grande, dan juga Bruno Mars, Lyodra membuktikan perjuangannya di Indonesian Idol X dengan berhasil berhasil masuk dalam tiga besar Indonesian Idol X.

 

Mulai mengudara secara terestrial pada 24 Agustus 1989, RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) merupakan stasiun televisi swasta pertama di Indonesia. Sebagai stasiun televisi yang memiliki jangkauan terluas di Indonesia, program-program RCTI melalui 53 stasiun relaynya  disaksikan oleh lebih dari 191 juta pemirsa yang tersebar di 451 kota di seluruh Nusantara, atau 80.7% dari jumlah penduduk Indonesia. RCTI menyajikan acara-acara yang menarik dan bermutu sehingga menjadi televisi pilihan terbaik untuk hiburan dan informasi di Indonesia.

 

Tentang Fremantle:

Pencipta konten dunia terkemuka, dan juga produser dan distributor dari sejumlah brand televisi yang dikenal di manca negara seperti Idols, Got Talent, X Factor, Family Feud dan Take Me Out. Fremantle memiliki jaringan yang beroperasi di 31 negara, memproduksi lebih dari 11 ribu jam program acara, memperkenalkan lebih dari 60 format acara, dan juga menayangkan lebih dari 420 show secara global dalam setahun. Disamping itu, Fremantle juga telah mendistribusikan lebih dari 20 ribu jam konten di lebih dari 200 wilayah di dunia.

 

Fremantle juga menjalankan hampir 300 channel YouTube. Di tahun 2017 konten dari Fremantle, termasuk X Factor dan Idol telah meraih angka 26,2 milyar dalam jumlah penonton. Di Indonesia, Fremantle telah menciptakan, memproduksi dan mendistribusikan konten berkualitas tinggi sejak tahun 1996. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.fremantle.co.id

Website                      : www.indonesianidol.com

Twitter                         : @indonesianidol

Instagram                    : @indonesianidolid

Fanpages                     : @IndonesianIdolOfficial

Youtube                      : Indonesian Idol